Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya - Hobis Kenari Mania Bandung Dan Bisnis Online Dari Rumah : www.kerjasambilbisnis.com/mismananda

Kamis, 13 Oktober 2011

Cara pasang Ring/Cincin pada Burung Kenari

Cara pasang Ring/Cincin pada Burung Kenari

Pemasangan ring pada burung kenari dilakukan pada saat anakan kenari berumur 5 – 10 hari. Jika pemasangan ring dilakukan setelah kenari remaja/dewasa dan dipaksakan akan berdampak pada pembengkakan pada kaki kenari, patah , pengkor bahkan kematian pada kenari. Bila ring dipasangkan pada kenari remaja/dewasa dengan ukuran diameter ring lebih besar tentunnya bisa saja, akan tetapi akan terlihat janggal dan kenari cenderung suka menggigit-gigit ring atau cincin-nya. Teknik pemasangan Ring atau Cincin pada kenari :


Pasangan Ring *

1. Anakan kenari berusia 5 – 10 hari.

2. Siapkan ring/cincin yang akan dipasangkan.

3. Pegang anakan kenari se-fleksibel mungkin (tulang masih rawan patah)

4. Masukan terlebih dahulu ketiga kaki depan pada ring, setelah ketiga jari depan masuk, jari keempat ditarik keluar dan secara perlahan ditarik keatas hingga semua jari kaki masuk.(perhatikan identitas ring jangan terbalik)

5. Bila ukuran kaki anakan kenari agak besar, sebaiknya pemasangan dibantu dengan mengoleskan kaki dan ring dengan ; hand body atau baby oil atau minyak tawon.

6. Jika pemasangan ring telah selesai, amati anakan kenari yang telah terpasang ring/cincin

selama 1 minggu agar ring/cincin tidak merosot keluar. Hal ini penting karena aktifitas anakan kenari dapat mengeluarkan ring/cincin tetapi hanya sebatas pergelangan jari, bila hal ini terjadi segera mungkin masukan kembali ring tersebut keposisi semula. Jika hal ini di biarkan akan menyebakan cacat permanen pada jari setelah kemari besar pada bagian jari kaki kenari.


http://4.bp.blogspot.com/_m0Z3GgTuVbw/TJcaEhH0scI/AAAAAAAAADc/zPDWq7uYQgo/s320/img-cicinkaki1.jpg

Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Loading...